021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

 

Kamis, 25 Februari 2016 Masjid Jami Al Ihsan mendapat bantuan dari Nahdlatul Ulama DKI Jakata berupa paket “Bersih-bersih dan alat kebersihan”. Dalam kesempatan ini diserahkan juga bantuan berupa Al-Qur’an dan mukena.

Sejak selepas Zhuhur hingga menjelang malam petugas bersih-besih dari Organisasi Islam terbesar ini melakukan pembersihan Masjid Jami’ Al-Ihsan yang dikomandani oleh Hafid. Turut hadir dalam acara ini Ir. Tubagus Budiansyah MT Ketua Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini adalah bagian dari Program “Cinta Masjidku”. Ketika ditanya kenapa harus berupa tenaga bersih-bersih? Hafid sebagai manajer kegiatan bersih-bersih ini menjawab: Karena pertama kali orang menilai sebuah masjid itu dari kebersihan, terutama kamar wudhu dan tempat buang air. Masjid Al-Ihsan setelah kami lihat ternyata sangat bersih, tidak seperti masjid-masjid yang kami kunjungi di beberapa tempat seperti di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Kegiatan ini juga dimaksudkan memberikan edukasi agar pengurus masjid benar-benar memperhatikan soal kebersihan secara keseluruhan, utamanya kamar wudhu dan tempat buang air, karena kebersihan adalah perintah agama.