021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

Idul Adha 1441 H tahun ini berada dalam situasi Pandemi Covid-19. Artinya kegiatan shalat dan pemotongan hewan kurban tidak bisa dilaksanakan dengan cara normal biasa, karena kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan jiwa. Untuk itulah, peraturan yang dibuat pemerintah demi keselamatan rakyat harus ditaati. Mestinya pengumpulan massa dalam satu tempat tidaklah diperkenankan, tetapi sampai kapan pandemi Covid-10 berakhir, kita tidak tahu. Sungguhpun demikian pemerintah mengizinkan pelaksanaan kegiatan Idlul Adha, tentu dengan catatan tetap mengikuti prootokol kesehatan Covid-19.

Atas pertimbangan keselamatan dan juga demi tetap bisa menyiarkan Idul Adha sebagai hari raya besar umat Islam, maka Masjid Jami’ Al-Ihan menjalankan kegiatan Idul Adha. Namun pada tahun ini yang bisa dilaksanakan hanya Shalat Idul Adha, sedangan pemotongan hewan qurban tidak diadakan.

Insya-Allah Shalat Idul Adha 1441 H akan jatuh pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020. Shalat Idul Adha diimami oleh Ust. H. Musyaffa’ Ahmad dan Khotib Bapak Drs. KH. Taufiqurrahman, SH, MH. Shalat Idul Adha dilaksanakan di jalan dan taman kerinci pada jam 06.45 WIB. Lokasi tempat shalat dapat diketahui dari denah berikut ini.

Dimohon para jamaah bisa mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. Setidaknya menerapkan 3M, yaitu: Memakai Masker – Mencuci Tanagan – Menjaga Jarak.