021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

SAMBUTAN KETUA BADAN PENGURUS TERPILIH

Tanggal 15 Januari 2016 dilaksanakan pelantikan Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Amal Ihsan masa bakti 2016-2020. Acara dilangsungkan di aula Masjid Jami’ Al-Ihsan, tepat jam 14.00 WIB setelah selesai shalat Jum’at. Hadir dalam acara pelantikan Camat Kebayoran Baru, Koramil Kebayoran Baru, KUA Kebayoran Baru, Lurah Gunung Kebayoran Baru, Komunitas RW Kelurahan Gunung, tokoh masyarakat, RT sekitar dan kalangan masyarakat. Berikut adalah sambutan HM. Pian Tandjoeng, Ketua Badan Pengurus YPI Amal Ihsan setelah pelantikan dan penandatanganan penerahan amanat.

Puji syukur yang tak terhingga kami sampaikan kepada Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Shalawat dan salam bagi Rasulullah pembawa rahmat dan penunjuk jalan terang.

Hari ini kami dilantik menjadi Pengurus YPI Amal Ihsan untuk masa bakti tahun 2016 sampai dengan tahun 2020. Artinya, sejak hari ini, kami mendapatkan amanat dan tanggung jawab menjalankan YPI Amal Ihsan. Sesungguhnya amanat ini tidak saja kami pertanggungjawabkan kepada Dewan Pembina, kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, kepada stakeholder, dan kepada masyarakat atau jamaah, tetapi yang paling menakutkan adalah bertanggung jawab kepada Allah di saat mulut dikunci, tangan yang berbicara dan kaki yang menjadi saksi.

Kami bukanlah orang yang terbaik untuk menerima amanat ini. Kami juga bukan orang yang paling tahu tentang urusan ini. Tetapi Allah telah menghendaki sejak hari ini sampai 2020 kami harus menerima amanat ini. Dewan Pembina YPI Amal Ihsan telah menetapkan dan mengankat kami untuk duduk sebagai Badan Pengurus YPI Amal Ihsan.

Maka dengan segala kerendahan hati di hadapan bapak, ibu hadirin semua, dan dengan pengharapan yang setinggi-tingginya kepada bapak-ibu-hadirin sumua, kami mohon bantuannya, kami mohon bimbingannya, kami mohon pengarahannya dan kami minta dukungannya. Dengan prinsip kebersamaan, kami berusaha menjalankan amanat ini dengan penuh keterbukaan, kami buka akses seluas-luasnya, agar semua Dewan Pembina, Dewan pengawas dan stakeholder para pihak semua juga ikut berkonribusi, merasa ikut memiliki.

Bagi kami YPI Amal Ihsan ini harus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada lingkungan, memberikan kebaikan kepada para pihak, memberikan kontribusi perbaikan umat, mengajak umat menuju jalan yang diridhai Tuhan, memfasilitasi orang-orang yang mau beribadah, membantu dan menolong orang-orang yang perlu pertolongan.

Kami ingin masjid ini bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Bapak Kepala KUA Kebayoran Baru bila ada kegiatan nikah missal misalnya, gunakanlah aula majid ini. Ibu-ibu dan bapak-bapak yang punya hajat keagamaan, misalnya menikahkan putra-putrinya, syukuran mau berangkat haji/umrah, gunakanlah uala masjid ini.

Karena itu, doakan kami kiranya mampu membuat program aplikatif yang insya Allah manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, misalnya pelayanan mobil jenazah gratis, mengirimkan ustadz atau dai ke rumah-rumah tahanan, dan lain-lainnya.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, mohon maaf atas segala kekurangannya.