021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahi robbil alamin. Wassolatu wassalamu ala asyrofil anbiya-i wal mursalin. Sayyidina Muhammadin wa ala alihi washohbihi ajmain. Amma Ba’du

Para Alim Ulama dan para Ustadz yang kami hormati.

Para Tokoh masyarakat dan para pinisepuh yang kami hormati

Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin  dan hadirat seluruh jamaah yang kami banggakan.

Alhamdulillah puji syukur yang tiada batasnya kita sanjungkan kepada Allah yang telah mempertemukan kita di malam pertama Ramadhan 1442 H tahun ini. Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan seluruh keluarganya berikut sahabatnya. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya, ampunan dan keberkahan-Nya kepada kita semua. Amin Allahuma Amin.

Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin dan hadirat yang berbahagia.

Dalam kesempatkan yang baik ini, izinkan kami Pengurus Masjid Al-Ihsan menyampaikan beberapa hal tentang kondisi Masjid saat ini dan kegiatan Ramadhan 1442 H tahun ini.

Pertama, Alhamdulillah pembangunan masjid Al-Ihsan tahap satu di atas tanah wakaf sudah selesai dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan. Bangunan baru ini nantinya akan menyatu dengan bangunan masjid yang lama. Karena itu pembangunan dan renovasi tahap kedua akan segera dilanjutkan. Sekarang ini sedang dimulai penggalangan dana.

Kedua, Kegiatan Ramadhan 1442 H Masjid Al-Ihsan dilakukan dengan sangat terbatas dan dengan disiplin mengikuti aturan protocol Covid-19. Kegiatan shalat dan ceramah juga sangat dibatasi tidak boleh panjang-panjang, maka kita hanya memanfaatkan ustadz-ustaz dari dalam sendiri. Ruang atas ini kapasitasnya 110 jamaah, ruang bawah 140 jamaah, dan ruang baru lantai atas 40 jamaah. Karena itu kami mohon maaf, para jamaah yang tidak tertampung di dalam masjid sekiranya bisa mengikuti shalat taraweh di luar dengan tetap menjaga jarak.

Ketiga, Masjid Al-Ihsan di waktu-waktu shalat fardhu, khususnya Zuhur dan Asar mulai dibuka 15 menit sebelum masuk waktu dan ditutup 30 menit sesudah selesai shalat berjamaah untuk dilakukan disifektan. In-sya-Allah setelah salam shalat berjamaah Zuhur diadakan kuliah zuhur singkat.

Keempat, Masjid Al-Ihsan juga memberikan buka puasa kepada para musafir dan jamaah yang ikut shalat Maghrib di Masjid. Kegiatan buka puasa ini juga akan diatur sesuai dengan ketentuan protocol Covid-19. Maka dalam kesempatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah memberikan sumbangan dan telah mengkonfirmasikan pengiriman sumbangannya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang berlipat ganda.

Akhirnya kami sampaikan permohomonan maaf kepada bapak-ibu semua bila dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan ini ada hal-hal yang kurang berkenan. SELAMAT BERPUASA DAN BERIBADAH DI BULAN RAMADHAN, semoga kita semua diberikan kekuatan untuk beramal shaleh sebanyak-banyaknya, dan Allah menerimanya. Amin YRA.

Wasssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.