021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

Ahad 24 Desember 2017 Masjid Jami’ Al-Ihsan mengadakan SEMARAK KHITANAN yang diikuti oleh 103 anak. Para peserta khitanan kegemberiaan berupa uang, tas berisi perlengkapan sekolah, baju/kaos, sarung, handuk, termos souvenir, hidangan sarapan dan makan siang. Pelaksanaan dimulai dari jam 06.30 dan selesai pada jam 9.30 WIB. Tim medis oleh Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun Jakarta Seletan di bawah pimpinan Dokter Tony. Berikut di bawah ini adalah sambutan Ketuan Masjid Al-Ihsan HM. Pian Tanjoeng.

Assalamualaiukum Wr. Wb. Alhamdulillah. Pagi ini kita bisa bersama-sama hadir untuk melakukan kegiatan Khitanan Massal di Masjid Jami’ Al-Ihsan.

Peratama-tama, kami ucapkan kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak semua SELAMAT DATANG DI MASJID AL-IHSAN, semoga hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi kita semua, karena kita akan menyaksikan khitanan anak-anak kita. In sya Allah nanti ada 105 anak yang akan dikhitan. Semoga semua merasa senang, khususnya anak-anak yang akan dikhitan.

Anak-anak yang mau khitan, kalian adalah pemberani dan hebat calon pemimpin bangsa. Maka kalian harus bangga dan bergembira. Anak-anak yang gak berani khitan itu namanya anak penakut, nanti dibilang cemen oleh temannya. Bagi anak yang selesai dikhitan, nanti akan diberikan uang kegembiraan dan hadiah kenang-kenangan yang sangat menarik.

Kedua, kami ucapkan terima kasih kepada bapak-ibu semua yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan SEMARAK KHITANAN MASSAL di Masjid Jami’ Al-Ihsan ini.

Secara khusus ucapan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Bapak Dokter Tony dan seluruh timnya dari Rumah Sakit Halimun yang mendarma baktikan keahliannya, tenaga medis, obat-obatan, dan peralatan yang diperlukan untuk khitanan massal ini. Kami doakan semoga Allah membalsanya dengan balasan yang berlipatganda, dan semoga pula mendapatkan pahala di dunia dan akhirat.

Ketiga, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu, saudara dan anak-anak semua bila ada kekurangan atau kesalahan yang terjadi. Rasanya kami ingin bisa memberikan pelayanan yang lengkap dan sempurna. Tetapi itu tidak mungkin, sebab yang Maha Lengkap dan Sempurna hanyalah Allah SWT.

Akhirnya kami ucapkan SELAMAT BERKHITAN kepada anak-anak peserta SEMARAK KHITANAN AL IHSAN. Billahit taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.