021-7244630 yayasanpiai@gmail.com

shalat gerhana

Informasi tentang Gerhana Matahari Total (GMT) 9 Maret 2016 cukup menggemparkan penduduk negeri ini, khususnya umat Islam. Inilah yang membuat umat Islam sangat antusias untuk menjanlankan shalat gerhana di berbagai masjid, tidak terkecuali Masjid Al-Ihsan Jalan Kerinci. Di sini jamaah luar biasa banyaknya. Bahkan banyak anak-anak yang diajak oleh orang tuanya.

Gerhana adalah sebuah ayat Allah. Ketika gerhana terjadi, umat Islam dianjurkan mendirikan shalat, berzikir, bertakbir, bersedekah, beristighfar dan tentunya mengambil hikmah. Shalat gerhana mataharai di Masjid Jami’ Al-Ihsan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB yang diimami oleh Ustdadz H. Musyaffa’ Ahmad, dan dilanjutkan khotbahnya oleh Ustadz H. Saifuddin Aman. Untuk mengetahui isi khotbah, silakan buka di web www.masjidalihsan.or.id atau buka youtube di tautan/link ini: https://youtu.be/1x8Hz-y5nzw

Setelah khutbah selesai, jama’ah bermushofahah (salam-salaman) diiringi lantunan sholawat pada Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan ramah tamah bersama Pengurus di ruang rapat Masjid Jami’ Al-Ihsan (Disajikan oleh: Zulkarnain)